Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid saat wawancara dengan media klub usai timnya kalah 1-2 dari Porto di mathcday terakhir Liga Champions.
Sumber :
  • @atleticomadrid

Buah Jatuh Jauh dari Pohonnya! Beda Nasib Trah Simeone di Liga Champions Musim 2022-2023

Rabu, 2 November 2022 - 19:12 WIB

Jakarta – Meski kalah di matchday terakhir fase grup saat bertandang ke markas Liverpool, Rabu (2/11/2022), Napoli tetap kokoh di puncak klasemen Grup A Liga Champions.
Kesuksesan Napoli di Liga Champions musim ini tak lepas dari peran penting striker asal Argentina berusia 27 tahun, Giovanni Simeone. Giovanni sukses mencetak 2 gol saat Napoli mengalahkan Rangers 3-0 pada matchday kelima fase grup, sekaligus memastikan langkah tim ke 16 besar.
Membawa timnya lolos menuju perdelapan final Liga Champions, Giovanni meninggalkan ayahnya, Diego Simeone yang merupakan juru taktik tim asal Spanyol, Atletico Madrid.

Diego gagal membawa Atletico menuju fase knockout, bahkan, akibat kekalahan kontra Porto 2-1 di laga terakhirnya, Atletico juga harus merelakan kegagalan untuk tampil di kancah Liga Eropa dan menjadi juru kunci.

Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid sebenarnya merupakan tim unggulan di Grup B, namun kenyataannya Atletico hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan dengan koleksi 5 poin.

Dengan hasil ini, Atletico mencatatkan sejarah kelam klub akibat untuk pertama kalinga gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai tim juru kunci.

Atletico juga menjadi satu-satunya wakil Negara Spanyol yang menjadi juru kunci klasemen grup Liga Champions, sementara wakil Spanyol lainnya Barcelona dan Sevilla finish di peringkat tiga di Grup C dan Grup D. (wis)   

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral