Drawing 16 besar Liga Champions hari ini: Menerka hasil undian, para raksasa bisa saling hantam..
Sumber :
  • Dok. UEFA

Drawing 16 Besar Liga Champions Hari Ini: Menerka Hasil Undian, Para Raksasa Bisa Saling Hantam

Senin, 7 November 2022 - 13:30 WIB

Jakarta - UEFA dijadwalkan melakukan drawing 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (7/11/2022). Agenda ini bisa disaksikan melalui live streaming dari UEFA mulai pukul 12.00 CET atau 18.00 WIB.

Sejumlah tim-tim raksasa berpotensi besar saling hantam dalam fase ini. Para klub papan atas Eropa bisa saling berhadapan karena mengacu hasil selama fase grup Liga Champions musim 2022-2023. 

UEFA membagi sistem drawing ke dalam dua pot. Pot pertama berasal dari tim-tim unggulan berstatus juara grup Liga Champions, sedangkan pot kedua dari klub yang mengklaim posisi runner-up (non-unggulan).

Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Napoli, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur, merupakan tim-tim dengan materi skuad mumpuni yang menyandang berstatus juara grup. Adapun hanya Benfica dan Porto yang statusnya sebagai tim kuda hitam, tetapi mengklaim posisi puncak klasemen grup masing-masing. 

Di sisi lain, ada sejumlah tim papan atas Eropa yang melaju ke 16 besar sebagai runner-up. Mereka adalah AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, Liverpool, dan Borussia Dortmund. 

Alhasil potensi bentrok Inter Milan vs Chelsea, Real Madrid melawan AC Milan, hingga PSG jumpa Manchester City berpotensi terjadi dalam babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Sebagai catatan, regulasi UEFA menjelaskan para klub dari satu negara tidak dapat saling bersua di 16 besar. Klub juga dilarang menghadapi lawan yang ditemui selama fase grup dalam babak ini.

Berikut kemungkinan lawan yang bakal dihadapi masing-masing tim di babak 16 besar Liga Champions.

Tim-tim Pot 1 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral