Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi.
Sumber :
  • Youtube Indikator Politik Indonesia

Erick Thohir Dianggap Paling Pantas Pimpin PSSI Pengganti Iwan Bule

Minggu, 13 November 2022 - 16:25 WIB

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir dianggap paling pantas untuk menjadi Ketua Umum PSSI pengganti Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Erick menjadi satu dari delapan tokoh yang dianggap pantas berdasarkan laporan Lembaga riset Indikator Politik Indonesia.

Hal itu berdasarkan hasil survei terkait sikap publik terhadap tragedi Kanjuruhan dan reformasi PSSI. Salah satu yang dibahas adalah Ketua Umum PSSI Pilihan Rakyat yang diukur dengan beberapa indikator.

Adapun pilihan ketua umum PSSI dilihat dari demografi, preferensi olahraga, intensitas suporter menyaksikan pertandingan liga utama Indonesia, klub sepak bola, dan ormas Islam.

Menurut statistik demografi, Erick Thohir memimpin hasil survei dengan perolehan suara 24.1% yang paling banyak dipilih sebagai ketua umum PSSI.
 

“Intinya Erick unggul tetapi masih di bawah 50% menurut publik,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, Minggu (13/11/2022) secara virtual.

Kemudian jurnalis tersohor Najwa Shihab menduduki posisi kedua sebesar 10,4n disusul direktur utama Persis Solo, Kaesang Pangarep di peringkat ketiga sebesar 5.8%.

Sedangkan Iwan Bule bertengger di urutan keempat sebesar 5.4n diikuti oleh Mahfud MD, Azul Ananda, La Nyalla Mattalitti, dan Ratu Tisha Destria.

Nama-nama tersebut muncul dari hasil survei nasional yang dilakukan selama periode 30 Oktober - 5 November 2022 dari sampel sebanyak 1220 orang di seluruh provinsi Indonesia.

Erick Thohir juga lebih banyak dipilih terutama di kelompok yang sering menyaksikan pertandingan liga utama Indonesia, pernah menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion, dan bahkan unggul hampir di setiap kelompok penyuka olah raga serta pencinta klub sepak bola di Indonesia.

Organisasi masyarakat Islam pun memilih Erick Thohir sebagai kandidat tertinggi untuk menjadi ketua umum PSSI di antara yang lainnya. (hsn/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral