Ketua SC Turnamen Sepakbola Piala Presiden, Maruarar Sirait.
Sumber :
  • Youtube Indikator Politik Indonesia

Masa Tugas TGIPF Kanjuruhan Diusulkan untuk Diperpanjang

Minggu, 13 November 2022 - 23:48 WIB

Ketua SC Turnamen Sepak bola Piala Presiden, Maruarar Sirait, akan mengusulkan perpanjangan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya juga setuju, ini (TGIPF) jangan dihentikan, nanti kalau ketemu presiden saya akan usulkan untuk dilanjutkan," kata Maruarar Sirait, dalam rilis temuan survei terkait tragedi Kanjuruhan dan reformasi PSSI, Minggu (13/11/2022).
 

Maruarar mengapresiasi kinerja TGIPF yang dipimpin oleh Menkopolhukam, Mahfud MD dalam pengusutan tragedi Kanjuruhan. Oleh sebabnya, ia akan mengusulkan kepada presiden agar tim tersebut dilanjutkan.
 

Ia juga akan menyampaikan usulan tersebut secara langsung kepada presiden agar TGIPF tidak dihentikan dan dapat berjalan kembali. Kerja keras tim dinilai sudah menghasilkan rekomendasi yang bagus.

"Nanti kalau ada kesempatan, saya akan sampaikan, usul saya, keyakinan saya tim ini sebaiknya dilanjutkan," ucapnya.

Menurutnya, pemerintah telah mengambil langkah yang berani dan benar dengan membentuk TGIPF dan memilih orang-orang yang tepat di dalamnya.

“Saya pikir Presiden Jokowi membentuk TGIPF langkah yang berani menurut saya," kata Maruarar.

“Saya pikir Pak Jokowi sudah melakukan langkah yang benar," tegas politisi PDIP tersebut.

Setelah TGIPF selesai menjalankan tugasnya per tanggal 4 November lalu, Maruarar mengatakan saat ini hal terpenting adalah bagaimana rekomendasi dari TGIPF benar-benar dijalankan oleh seluruh pihak terkait yang harus bertanggung jawab. (hsn/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral