Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong..
Sumber :
  • PSSI

Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Timnas Indonesia U-20 Kalah Lawan Prancis

Jumat, 18 November 2022 - 21:33 WIB

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menjelaskan alasan anak asuhnya tunduk di hadapan Prancis dengan skor 0-6 pada laga uji coba internasional di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis (18/11).

Shin Tae-yong menyebut kekalahan Timnas U-20 tak lain lantaran kondisi fisik. Mereka baru saja tiba di Negeri Matador setelah melakoni pemusatan latihan di Antalya Turki.

“Kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," ungkap Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong para pemainnya masih harus membutuhkan polesan mental agar tidak takut ketika berhadapan dengan tim yang lebih kuat.

“Padahal kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," ujarnya.

Namun pertandingan menghadapi Prancis ini perlu dicoba agar para pemain mendapatkan pengalaman berharga dari salah satu tim kuat di Eropa. Timnas Indonesia U-20 selanjutkan akan menjajal kekuatan Slovakia pada Sabtu (19/11) mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
Viral