Portugal vs Ghana.
Sumber :
  • FIFA

5 Fakta Menarik Pertemuan Portugal Vs Ghana, Akankah Tim Ronaldo Bernasib Sama dengan Messi?

Kamis, 24 November 2022 - 21:24 WIB

Pertemuan Portugal vs Ghana akan menjadi laga kedua dalam Grup H Piala Dunia 2022 Qatar setelah pertandingan Uruguay vs Korea Selatan. Banyak publik penasaran, akankah tim Cristiano Ronaldo bernasib sama dengan tim Messi yang menelan pil pahit di laga perdana mereka?

Pertandingan Portugal vs Ghana akan berlangsung di Stadion 974, Raas Abous Aboud pada pukul 23.00 WIB. Laga ini juga akan menjadi pembuktian bagi Ronaldo yang baru saja didepak Manchester United. 

Bintang Portugal itu dikenal selalu haus gol dan tampil spartan saat membela negaranya. Namun timnas Ghana tentu tidak mau menyerah begitu saja sebagai tim underdog. Terlebih Arab Saudi dan Jepang sudah memberikan bukti nyata.

Sebagaimana diketahui, kendati mengemas 70 persen penguasaan bola negara kelahiran Messi itu dibungkam Arab Saudi dengan skor 2-1. Selain itu timnas Jepang juga berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Jerman dengan skor yang sama 2-1.

Lantas Akankah Tim Ronaldo Bernasib Sama dengan Messi? Berikut 5 Fakta Menarik Pertemuan Portugal Vs Ghana:

1. Satu-satunya pertemuan Portugal dan Ghana sebelumnya adalah di babak grup Piala Dunia 2014. Dimana Portugal berhasil menang 2-1, dengan gol kemenangan Cristiano Ronaldo.

2. Portugal hanya memenangkan tiga dari 14 pertandingan Piala Dunia terakhir mereka, masing-masing terjadi di babak penyisihan grup kompetisi. Terakhir mereka lolos dari babak sistem gugur terjadi pada Juni 2006, kala itu mereka berhasil melaju ke perempat final berkat kemenangan 1-0 melawan Belanda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral