5 potret kebaikan hati Lionel Messi, dari gempa Turki sampai proyek anak di Indonesia..
Sumber :
  • UNICEF

5 Potret Kebaikan Hati Lionel Messi, dari Gempa Turki sampai Program Anak di Indonesia

Rabu, 8 Februari 2023 - 18:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lionel Messi menunjukkan rasa empatinya terhadap korban gempa Turki dan Suriah. Bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu kabarnya mengucurkan dana hingga 3,5 juta euro atau setara Rp50 miliar lebih untuk membantu para korban. 

Diberitakan media-media Turki, Lionel Messi mengucurkan dana jutaan euro itu melalui yayasannya. Badan amal yang dibentuk La Pulga itu bernama Fondacion Leo Messi atau Leo Messi Foundation. 

Leo Messi Foundation bekerja sama dengan salah satu badan amal PBB, yaitu UNICEF. Dana yang masuk pun kabarnya telah didistribusikan ke berbagai daerah terdampak, yang diorganisasi oleh Matias Messi selaku kakak kandung bintang Argentina tersebut. 

Bantuan bencana ini bukan momen perdana yang diinisiasi Lionel Messi. Sebelumnya, La Pulga juga aktif terlibat dalam berbagai program kemanusiaan di berbagai penjuru dunia. 

Messi pun menjadi salah satu duta UNICEF sejak 2010. Salah satu kalimatnya yang paling membekas adalah ingin mengupayakan setiap kehidupan manusia, khususnya anak-anak. 

"Setiap anak berhak tumbuh sehat," ujar Lionel Messi beberapa waktu lalu 

Berikut ini tvOnenews.com mencoba merangkum empat potret lain kebaikan hati Lionel Messi dalam membantu sesama manusia, berikut ulasannya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral