Kim Sang-sik.
Sumber :
  • VFF

Shin Tae-yong Dapat Peringatan, Kim Sang-sik Nyatakan Siap Lanjutkan Ajaran Park Hang-seo Usai Ditunjuk sebagai Pelatih Baru Vietnam

Senin, 6 Mei 2024 - 19:18 WIB

tvOnenews.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, perlu berhati-hati lantaran Vietnam baru saja menunjuk Kim Sang-sik sebagai pelatih anyar, yang notabenenya adalah mantan anak asuh Park Hang-seo.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah resmi mengumumkan pada Minggu (5/5) kemarin bahwa Kim Sang-sik akan menjadi pelatih baru mereka.

Mantan pelatih Jeonbuk Hyundai tersebut dikontrak selama dua tahun. Yang berarti, Kim Sang-sik terikat kontrak hingga 31 Maret 2026 mendatang.

Kim Sang-sik terpilih sebagai pelatih baru timnas Vietnam, menggantikan Philippe Troussier yang dipecat pada Maret 2024 lalu setelah The Golden Star dikalahkan timnas Indonesia dua kali dalam kualifikasi Piala Dunai 2026 zona Asia.

Troussier dianggap gagal menjalankan tugasnya sebagai pengganti Park Hang-seo, yang membawa Vietnam menjadi tim yang menakutkan di Asia Tenggara, dan bahkan di Asia.

Selain sama-sama berasal dari Korea Selatan, Kim Sang-sik dan Park Hang-seo memang pernah bekerja sama pada suatu waktu dalam karier mereka di dunia sepak bola.

Hal itu terjadi ketika Park Hang-seo menjadi asisten pelatih timnas Korea Selatan selagi Kim Sang-sik merupakan pemain Taeguk Warriors.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral