Pemain Persis Solo saat mencoba lapangan di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (16/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Persis Hadapi PSIS Tanpa Kekuatan Penuh, 7 Pemain Absen Karena Cedera dan Akumulasi Kartu

Jumat, 17 Februari 2023 - 10:52 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Persis Solo nampaknya harus bekerja ekstra keras untuk bisa mendulang poin di kandang PSIS Semarang, pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2) sore ini. Pasalnya Persis kemungkinan tak bisa diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

Ada tiga pemain inti yang masih cedera. Yaitu kiper M. Riyandi, bek Fabiano Beltrame, dan gelandang M. Kanu Helmiawan. Hingga kini mereka masih terus menjalani proses pemulihan.

Selain itu, ada empat pemain lagi yang juga tidak bisa ikut berlaga di laga derby Jateng tersebut, karena akumulasi kartu. Yaitu kapten Eky Taufik, bek sayap Abduh Lestaluhu, playmaker Alexis Messidoro, bek Jaimerson Xavier.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina telah menyiapkan susunan pemain yang kini ada untuk bisa mengimbangi PSIS yang dinilai tim solid. Menurutnya, Persis sudah siap untuk mengjadapi derby bergengsi tersebut.

"Iya, starting eleven kita sudah siap. Juga taktik dan kesiapan stamina pemain. Ini laga derby yang penting," kata Leo pada sesi konpers jelang laga, Kamis (16/2/2023).

Leo yakin timnya bisa memenangi laga, meski ia mengakui saat ini PSIS sedang dalam tren bagus.

"PSIS bagus, saat ini mereka terus berkembang dan punya skema bermain yang terorganisir baik. Tapi kami juga dalam tren bagus, kami cukup kuat dan fokus memenangi pertandingan," tekadnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral