Stadion Jatidiri Semarang akan sepi pada laga PSIS - Persis Jumat (17/2/2023) sore ini..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Derby PSIS Semarang-Persis Solo, Suporter PSIS Diminta Tidak ke Stadion, Cukup Nobar Saja

Jumat, 17 Februari 2023 - 11:26 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Laga lanjutan Liga 1 2022/2023, hari ini Jumat (17/2), menghadirkan Derby Jateng antara PSIS Semarang kontra Persis Solo.

Berbeda dengan laga sebelumnya, duel bergengsi tersebut tak bisa ditonton langsung oleh suporter di Stadion Jatidiri Semarang. Pasalnya, pihak kepolisian hanya memberikan rekomendasi laga bisa digelar tapi tanpa penonton dengan alasan keamanan.

Jelas, hal itu membuat suporter kecewa. Apalagi ini laga derby yang sudah ditunggu - tunggu sejak lama mengingat rivalitas kedua tim bertetangga tersebut selama ini.

Kekecewaan pendukung pun diluapkan di media sosial. Sejumlah postingan bahkan menyatakan akan tetap datang ke stadion.

Menyikapi hal itu, sekretaris kelompok suporter Panser Biru, Paulus mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada para suporter patuh dan tertib untuk tidak datang ke stadion. Hal itu disampaikan lewat beberapa cara.

"Kita sudah kita minta ke suporter untuk tidak nonton stadion. Baik itu lewat pesan WA maupun media sosial yang kita punya. Kita juga sudah kirimkan pemberitahuan resmi melalui surat yang kita kirimkan ke korwil-korwil," jelas Paulus di Semarang, Jumat (17/2).

Ia menambahkan, pihak kepolisian juga sudah mengimbau agar suporter menonton siaran langsung di rumah. Panser Biru, kata Paulus, kemungkinan tetap ada yang mengadakan nonton bareng lewat siaran langsung yang dikoordinir oleh korwil-korwil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral