Yunus Nusi ungkap alasan mundur dari Wakil Ketua Umum PSSI..
Sumber :
  • PSSI

Yunus Nusi Beberkan Alasan Mundur dari Wakil Ketua Umum PSSI

Jumat, 17 Februari 2023 - 13:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Yunus Nusi mengaku, alasannya mundur sebagai Wakil Ketua Umum PSSI karena tidak lebih baik dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI di acara Kongres Luar Biasa, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dia menang pada pemilihan pertama dan pemilihan ulang, tetapi mengundurkan diri setelahnya.

Pada pemilihan pertama, Yunus Nusi unggul dengan perolehan suara 63 bersama Zainudin Amali yang  memperoleh 66 suara. Namun, ada protes dari para voters dan pemilihan ulang pun dilakukan yang kemudian hasil berikutnya Yunus Nusi tetap terpilih dengan 53 suara bersama Ratu Tisha dengan 54 suara.

Dengan begitu, sebenarnya Zainudin Amali kalah suara dalam pemilihan ulang karena hanya mendapat 44 suara. Lantas, Yunus Nusi memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan waketum PSSI. Sehingga, Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 1 dan Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2 periode 2023-2027.

"Saya mengundurkan diri dari wakil ketua umum terpilih, tentu saya juga harus mengukur diri, saya tidak merasa lebih baik dari pak Zainudin Amali. Beliau telah memberikan yang terbaik untuk sepak bola, olahraga di Indonesia," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Kamis (16/2/2023).

Yunus Nusi merasa ikhlas untuk melepas jabatannya kepada Zainudin Amali karena ia merasa menteri pemuda dan olahraga itu lebih pantas untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Tiga tahun saya bersama beliau, saya tahu persis keikhlasan beliau, saya sangat tidak pantas berada di sini, dan yang sangat pantas adalah Pak Amali. Demi sepak bola Indonesia, saya harus mengambil keputusan itu (mundur), saya yakin di tangan mereka, sepak bola akan semakin luar biasa," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral