Ketum PSSI Erick Thohir (Kiri), Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo (Tengah) saat konferensi pers “Upaya Penegakan Hukum Pada Pengaturan Skor Sepak Bola Tanah Air” di Senayan, Jakarta, Minggu (19/02/2023).
Sumber :
  • tvonenews/Bagas

Erick Thohir Sebut Penegakan Hukum Pengaturan Skor Tidak Perlu Mengubah Statuta PSSI

Minggu, 19 Februari 2023 - 20:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa penerapan hukum match fixing atau pengaturan skor tidak perlu mengubah Statuta PSSI.

Erick Thohir menjelaskan kalau upaya penerapan hukum tersebut sudah termaktub dalam aturan FIFA jadi PSSI hanya perlu nyali saja untuk mengimplementasikannya.

"Saya rasa tidak perlu dimasukkan Statuta karena sudah ada aturannya di FIFA, tinggal bagaimana kita punya nyali untuk mengimplementasikan saja," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat sesi tanya jawab dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023).

Dalam konferensi pers tersebut, PSSI turut mengundang Menpora dan Kapolri untuk ikut memberi dukungan dalam upaya pemberantasan mafia bola di Indonesia.

Penegakan hukum dalam pengaturan skor ini dimaksudkan PSSI untuk memberantas mafia bola yang marak terjadi dalam pertandingan baik Liga Indonesia maupun Timnas Indonesia.

Erick Thohir berharap dengan adanya dukungan dari kepolisian dan pemerintah dapat menegakkan hukum tersebut untuk segera diimplementasikan di liga musim berikutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral