Laga Persebaya kontra PSM.
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

Bobol dari Gol Bunuh Diri, Pelatih Persebaya Aji Santoso Pilih Tak Salahkan Pemain, Evaluasi Perbaiki Lini Pertahanan

Sabtu, 25 Februari 2023 - 08:30 WIB

tvOnenews.com - Persebaya Surabaya menelan kekalahan beruntun di Liga 1 2022/2023. Usai kalah telak dari Bali United, Persebaya kembali kalah dari PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, Jumat (24/2/2023) kemarin. 

Gol satu-satunya yang membawa kemenangan bagi PSM itu justru tercipta dari gol bunuh diri Alwi Slamat. Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun akan melakukan evaluasi khususnya lini pertahanan. 

"Kita tetap akan evaluasi ke pemain, ini beberapa pertandingan kebobolan terus. Saya akan evaluasi sebelum berangkat ke Bogor melawan RANS Nusantara FC," kata Aji dari laman resmi Persebaya. 

Dari empat laga terakhir Bajul Ijo, dua dari sembilan gol kebobolan berasal dari gol bunuh diri. untuk itu, alih-alih menyalahkan pemain, dia meminta mental pemain untuk bangkit dan menang di pertandingan selanjutnya. 

"Memang tidak ada unsur kesengajaan, itulah sepak bola, siapapun bisa bunuh diri. Alwi menghalau bola, dia lari kencang dan jatuh di kaki lemahnya, yang harusnya bola keluar tapi masuk ke gawang," kata Aji. 

Laga selanjutnya Persebaya akan menghadapi RANS Nusantara FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Selasa (28/2/2023) mendatang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral