Rebutan Bola Pemain PSM Makassar vs Persis Solo, Laga dimenangkan PSM 3-2, di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare ( 5/3/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

Luar Biasa, 2 Kali PSM Comeback Persis Solo di Satu Laga dengan "Tensi Tinggi"

Minggu, 5 Maret 2023 - 22:15 WIB

Parepare, tvonenews.com - PSM Makassar semakin mengokohkan posisi mereka sebagai kandidat juara BRI liga 1 setelah mengalahkan tamunya Persis Solo 3-2 dalam pertandingan tensi tinggi di stadion Gelora BJ Habibie kota Parepare.

Dua kali ketinggalan, PSM melakukan comeback dengan melesakkan tiga gol pada babak kedua.

Persis Solo membuka gol pada menit 32 melalui sepakan keras Ryo Matsimura memanfaatkan umpan dari Irfan Bachdim dan tidak mampu diantisipasi kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

PSM Makassar bisa membalas gol untuk menyamakan kedudukan pada menit 62 melalui Yance Sayuri. Persis Solo kembali membuat ribuan suporter PSM Makassar ketar ketir setelah Fernando Rodrigues pada menit 66 melesakkan gol dan membuat Persis Solo kembali memimpin 2-1.

Suporter PSM Makassar kembali bersorak setelah Wiljan Pluim berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke 69 dan membuat tensi pertandingan semakin tinggi. Beberapa kali pemain kedua tim terlibat benturan. PSM Makassar akhirnya memimpin 3-2 setelah tandukan keras Everton Nachimento menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu pada menit ke 77.Skor 3-2 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

"Ya dua kali kami memimpin tapi kita bicara fisik dan mental serta kami (pemain Persis Solo) kehilangan fokus pada menit menit akhir, PSM memang tim yang hebat dan dukungan suporter mereka menjadi salah satu faktor (kemenangan PSM)," ujar Leonardo Medina pelatih Persis Solo usai laga menanggapi kekalahan anak asuhannya.

"Kami bermain dengan waktu istirahat yang lebih sedikit dibanding tim lawan dan terima kasih atas dukungan luar biasa suporter,"kata Bernardo Tavares usai laga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral