Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu saat menjelaskan persiapan laga PSIS - Persebaya, di Balaikota Semarang, Jumat (24/3)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Wali Kota Semarang dan Surabaya Bertekad Kompak Ademkan Laga PSIS - Persebaya

Jumat, 24 Maret 2023 - 20:51 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Wali kota Semarang Hevearita G Rahayu memastikan pengamanan laga sepak bola antara PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pada Rabu (29/3) mendatang di Stadion Jatidiri Semarang berlangsung maksimal.

Hal tersebut ditegaskan Mbak Ita, sapaan akrabnya setelah menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan pertandingan Liga 1 PSIS Semarang lawan Persebaya Surabaya, Jum’at (24/3/2023).

Rakor tersebut diikuti juga oleh Kapolrestabes Semarang, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Kapolrestabes Surabaya, panpel pertandingan, dan juga OPD-OPD terkait.

"Dari kemarin sudah komunikasi dengan Pak Eri (Walikota Surabaya). Saya sampaikan yuk kita sama-sama bagaimana untuk mendapatkan Surabaya dan Semarang bisa kompak begitu,” ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

Dalam rapat daring tersebut, Wali Kota berkomunikasi langsung dengan pihak terkait sehingga sudah ada kesepakatan-kesepakatan apa yang akan dilakukan.

"Dan Pak Wali Kota Surabaya nanti akan hadir bersama rombongan untuk menyaksikan langsung pertandingan antara PSIS versus Persebaya di stadion,” kata Mbak Ita.

Cipta kondisi pengamanan kota akan dimulai sejak H-4 pertandingan, yaitu Sabtu (25/3/2023). Pihak Polrestabes Semarang telah menyiapkan pola-pola penyekatan untuk mencegah masuknya bonek-bonek liar atau bonek yang tidak memiliki tiket masuk Stadion. Sebanyak 4700 personil kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral