Polres Kudus amankan jalur suporter PSIS dan Persebaya yang melintas di Pantura, Rabu (29/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Polres Kudus Amankan Jalur Suporter di Pantura Jelang Laga PSIS Kontra Persebaya

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:05 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Polres Kudus Polda Jateng mengambil langkah antisipasi keamanan di wilayahnya menjelang laga lanjutan Liga 1 antara PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya, yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3/2023) malam.

Sesuai rencana, laga tersebut akan dihadiri oleh suporter dari kedua belah pihak. Polisi mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan memberikan jaminan keamanan khususnya di wilayah Kudus sebagai salah satu jalur lintasan suporter.

Polres Kudus menerjunkan personelnya di jalur utama Kudus. Sistem pengamanan dilakukan dengan mengedepankan upaya deteksi dini, preemtif dan preventif guna menjamin stabilitas dan kondusifitas sitkamtibmas yang kondusif.

Wilayah Kudus sendiri merupakan salah satu lintasan suporter bonek, maka perlu diantisipasi pergerakannya. Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto yang turun langsung dalam antisipasi kedatangan bonek yang tidak terorganisir.

Polres Kudus amankan jalur suporter PSIS dan Persebaya yang melintas di Pantura, Rabu (29/3/2023).- (Galih Manunggal)
 

“Sejauh ini berjalan aman dan lancar, sudah kami koordinasikan dengan Polresta Pati dan Polres Demak untuk bekerjasama dalam penyekatan dan antisipasi diwilayah perbatasan,” kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, Rabu (29/3/2023) saat memantau langsung di Terminal Induk, Jati, Kudus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
Viral