Aparat TNI-Polri mengawal suporter Bonek untuk diantar ke perbatasan Kota Semarang, Rabu (29/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Jelang Laga PSIS Vs Persebaya, Suporter Bonek Tak Bertiket Dipulangkan dengan Truk TNI AD

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:18 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Sebanyak 19 suporter Bonek yang tak bertiket terdeteksi datang ke stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3) siang. Mereka ingin menonton pertandingan PSIS melawan Persebaya pada lanjutan Liga 1 nanti malam.

Mereka nekat datang meski tak punya tiket karena memang kuota untuk suporter Persebaya alias Bonek dibatasi. Kedatangan para Bonek tersebut diketahui aparat keamanan gabungan yang memang sudah berjaga sejak pagi di Stadion Jatidiri Semarang.

Petugas pun langsung menemui para bonek dan diajak bicara. Karena tak punya tiket maka petugas pun menasihati agar mereka pulang. Petugas kemudian mengangkut mereka dengan truk TNI AD untuk diantar ke perbatasan Kota Semarang.

Rata-rata suporter Persebaya tersebut datang dengan bawaan sederhana. Hanya bawa baju ganti, tikar lipat, dan gitar kecil.

Sementara itu, Karo Ops Polda Jateng Kombes Basya Radyananda mengatakan, Polda Jateng menjamin keamanan bigmatch PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya. Secara teknis dan taktis, giat pengamanan bertumpu di Polrestabes Semarang dengan Kapolrestabes selaku Kasatgas Pengamanan.

Pengamanan pun tidak hanya di sekitar stadion, namun mencapai seluruh wilayah yang merupakan jalur kedatangan dan kepulangan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek.

"Kami juga libatkan polres jajaran yang menjadi lintasan kepulangan suporter hingga ke perbatasan Jawa Timur. Bagi yang datang ke Semarang tanpa tiket atau tanpa koordinasi, kami segera pulangkan kembali. Dan bagi yang telah dikoordinasikan kami siapkan tempat berupa safe house di Citarum serta dapur umum di Pemkot,” jelasnya, Rabu (29/3/2023). (Tjs/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral