Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Sumber :
  • PSSI

Ketua Umum PSSI Sebut Sanksi FIFA Didasari Intervensi Pemerintah, Harap Tak Berikan Sanksi Terberat

Jumat, 31 Maret 2023 - 15:51 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Qatar. 

Pertemuan itu memutuskan Indonesia dicabut sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tidak hanya itu, dicabutnya status tersebut diikuti dengan kekhawatiran sanksi yang akan diberikan FIFA. 

"Saya akan bekerja keras untuk bernegosiasi dengan FIFA untuk menghindari sanksi yang bisa terjadi karena dari FIFA tentu mengharapkan hal-hal ini terjadi. Kalau dari suratnya, jelas FIFA sedang mempelajari sanksi untuk Indonesia," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (31/3/2023). 

Erick Thohir mengakui sanksi tersebut berdasarkan kegagalan Indonesia untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20. Erick Thohir mengakui kegagalan tersebut berdasarkan intervensi dari pemerintah. 

"Sanksi terberat tentu tidak kita harapkan, yaitu kita tidak bisa ikut kompetisi internasional di seluruh dunia sebagai Timnas maupun klub, ini pernah terjadi pada 2015," kata Erick Thohir. 

"FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola di dunia, melihat ini sebuah intervensi, banyak ihak menghukum pihak yang ada intervensi government (pemerintah)," kata Erick Thohir. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral