Stadion Pakansari.
Sumber :
  • Antara

Akibat Bentrok Suporter di Laga Persib Vs Persis, Pemkab Bogor Rugi Rp100 Juta

Rabu, 5 April 2023 - 23:19 WIB

tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Bogor meminta ganti rugi kepada panitia Liga 1 setelah Stadion Pakansari mengalami kerusakan saat laga Persib Bandung melawan Persis Solo, pada Selasa (4/4/2023) malam.

Dalam pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Persib itu, bentrok suporter terjadi pada menit ke-77 sehingga mengakibatkan beberapa bagian stadion mengalami kerusakan.

"Kerusakan itu tanggung jawab panitia penyelenggara, dalamnya (surat penyewaan atau perizinan) ada peraturan, salah satunya apabila terjadi kerusakan mereka bertanggung jawab penyewa," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi di Bogor, Rabu.

Herdi menambahkan, kerusakan yang ditimbulkan dari kericuhan suporter itu di antaranya kursi tribun selatan dan timur, serta pagar.

Menurut Herdi, kursi dan pagar yang mengalami kerusakan itu didatangkan dari China yang didistribusikan oleh Singapura lantaran Indonesia tidak memproduksi kursi dengan kualitas standar yang diinginkan.

“Kursi yang rusak ini tahan ultraviolet dan tidak menghantar api, dia bisa terbakar tapi tidak menghantar api,” papar Herdi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral