Ayah dan Anak di Sepak Bola.
Sumber :
  • Instagram

9 Pasangan Ayah Anak di Sepak Bola Indonesia, Sampai Ikuti Posisi Bermain hingga Ada yang Sempat di Satu Klub

Minggu, 23 April 2023 - 05:39 WIB

tvOnenews.com - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya menjadi peribahasa yang paling cocok dengan pekerjaan orang tua yang diteruskan pada anak. 

Ketertarikan anak pada pekerjaan orang tua ditambah dengan bakat yang diturunkan orang tua membuat anak mengikuti jejak karir orang tuanya. 

Termasuk di sepak bola Indonesia, tak jarang anak mengikuti karir profesional sang ayah. Sebut saja pasangan ayah dan anak Nova Arianto dan Sartono Anwar yang sama-sama seorang legenda sepak bola Indonesia.

Nova mengikuti jejak karir sang ayah sebagai sepak bola profesional. Setelah gantung sepatu, Nova pun kembali mengikuti pilihan hidup yang sama dengan Sartono sebagai seorang pelatih.

Selain Sartono dan Nova Arianto, Berikut 9 Pasangan Ayah dan Anak di Sepak Bola Indonesia:

1. Rasiman - Syahrian Abimanyu

Rasiman terakhir menjabat sebagai pelatih Persis Solo pada kompetisi Liga 1 musim lalu. Rasiman menggantikan Jacksen F. Tiago yang mundur dari kursi kepelatihan.   

Tak banyak yang tahu bahwa Rasiman memiliki anak yang juga berbakat di dunia sepak bola. Adalah Syahrian Abimanyu, pemain Persija Jakarta yang telah debut sebagai pesepak bola profesional sejak 2017 di usianya yang baru 18 tahun.

Rasiman pun menjadi sosok yang membawa Syahrian ke titik saat ini. Rasiman memberikan kesempatan pada Syahrian untuk bergabung ke Sriwijaya FC dan Madura United, tempatnya saat menjadi asisten pelatih. Namun Syahrian Abimanyu berhasil memanfaatkan kesempatan itu dengan apik dan bahkan sempat membela klub asal Malaysia, Johor Darul Tazim. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral