Dapat restu Jokowi, PSSI bentuk Satgas Pengaturan Skor dan Transparansi Keuangan.
Sumber :
  • PSSI

Dapat Restu Jokowi, PSSI Bentuk 2 Satgas Khusus Bersih-bersih Sepak Bola Indonesia

Jumat, 28 April 2023 - 19:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan rencana pembentukan Satgas Pengaturan Skor dan Satgas Transparansi Keuangan dalam konferensi pers di GBK Arena, Jumat (28/4/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir menyampaikan dua hal terkait perkembangan pembentukan Satgas Pengaturan Skor dan Satgas Transparansi Keuangan.

"Ada dua hal yang ingin saya sampaikan, pertama Bapak Pesiden mendukung penuh untuk pembentukan tim satgas untuk memberantas yang namanya pengaturan skor," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Jumat (28/4/2023).

"Saya juga sudah rapat dengan exco tadi pagi dan mereka mendukung penuh juga, sehingga saya nanti bertahap akan mencari figur-figur independen dari publik untuk bisa mengawal pemberantasan pengaturan skor ini," jelasnya.

Sebelumnya, PSSI telah meminta firma hukum Ernst & Young untuk mengaudit dan menginvestigasi keuangan organisasi. Selain mendapat dukungan presiden, Erick Thohir pun menyampaikan Exco PSSI mendukung penuh pembentukan satgas ini.

"Presiden juga mendukung penuh pembentukan satgas memang kemarin sudah meminta Ernst & Young untuk mengaudit dan investigasi secara transparan sepak bola nasional, magar kita tidak berulang melakukan hal-hal yang merugikan banyak pihak, apakah pemain, wasit, kompetisi," paparnya.

"Satgas ini juga sama sesuai dengan komitmen para exco tadi siang saya rapat habis solat Jumat. Mereka mendukung penuh transparansi ini," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral