Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menggandeng figur penting Masuk Satgas Transparansi Keuangan..
Sumber :
  • PSSI

Ada Figur Penting Masuk Satgas Khusus untuk Audit Keuangan PSSI, Sosoknya Bukan Kaleng-kaleng

Jumat, 28 April 2023 - 20:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan salah satu nama yang bakal masuk Satgas Transparansi Keuangan yang akan dibentuk.

PSSI baru saja menyampaikan perkembangan rencana pembentukan satgas pengaturan skor dan satgas transparansi keuangan. Adapun Erick Thohir sudah mengajukan nama calon independen dari publik.

Sosok tersebut adalah Ardan Adiperdana yang merupakan mantan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 

Kini dia bertugas sebagai Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntansi Indonesia (DPN IAI) periode 2022-2026.

"Tentu salah satu figur untuk satgas keuangan ini, saya sudah menelepon dan melaporkan kepada Pak Presiden, salah satunya Pak Ardan bekas ketua BPKP yang sekarang juga merupakan Ketua Akuntansi Indonesia yang baru saja terpilih," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam konferensi pers di GBK Arena, Jumat (28/4/2023).

Selanjutnya, PSSI akan berkoordinasi dengan Kapolri dan Kejaksaan Agung agar bisa mengawal pembentukan kedua satgas ini demi menciptakan sepak bola nasional yang bersih, sesuai komitmen awal Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum.

"Jadi nama-nama seperti ini yang akan kita dorong baik di satgas pengaturan skor maupun di satgas transparansi keuangan PSSI. Pak presiden juga meminta saya untuk berkoordinasi dengan Kapolri dan Kejaksaan Agung untuk bisa mengawal hal ini," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral