Logo PSS Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kiper Timnas Filipina dan Bek Asal Brazil Resmi Gabung PSS Sleman

Senin, 1 Mei 2023 - 17:09 WIB

Sleman, tvOnenews.com - PSS Sleman belum berhenti berburu pemain untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu kembali mendatangkan pemain asing untuk melengkapi skuat.

Adalah penjaga gawang Timnas Filipina, Anthony Pinthus yang kini resmi bergabung. Ia akan menjadi benteng terakhir pertahanan Laskar Sembada.

Hadirnya Pinthus akan membuat persaingan di posisi penjaga gawang akan semakin ketat. Sebab PSS sudah memiliki kiper kawakan Muhammad Ridwan yang penampilannya musim lalu cukup cemerlang.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M. Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di Timnas maupun level klub," kata Komisaris Utama PT PSS, Rachmat Makkasau dikutip dari laman resmi klub, Senin (1/5/2023).

Anthony Abadies Pinthus mengawali karier sepakbola usia muda di negeri Swiss bersama klub Grasshoppers. Namun ia justru berhasil mendapatkan kontrak profesional pertamanya di klub Swiss lainnya, United Zurich.

Pinthus lahir dari seorang ibu yang berdarah Filipina dan ayahnya yang berkewarganegaraan Swiss. Meski mengawali karirnya di klub Swiss, tapi ia akhirnya memilih kewarganegaraan Filipina seperti ibunya.

Pemilik postur 182 cm itu kemudian bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda Timnas Filipina pada tahun 2020. Karir Pinthus mulai menanjak ketika memperkuat tim United City FC, dengan meraih gelar juara serta Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral