Persib Bandung.
Sumber :
  • Persib/Barly

Perubahan Format Kompetisi Liga 1 Buat Persib Bandung Percaya Diri, Posisi Tiga Bisa Tahu-Tahu Jadi Juara

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:44 WIB

tvOnenews.com - Kompetisi Liga 1 2023/2024 akan mengalami perubahan dibandingkan musim lalu. Salah satunya adalah perubahan format kompetisi menjadi reguler dan championship series

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mendukung perubahan regulasi ini. Setelah menjalani reguler series dengan sistem kompetisi penuh, empat besar di klasemen menuju championship series. 

"Di mana akan ada babak play off untuk empat besar. Jadi karena memang ini adalah suatu apa ya, kesepakatan dari mayoritas pemilik klub Liga 1, maka semua pihak bersepakat dengan format itu," kata Teddy. 

Teddy mengakui dengan adanya championship series maka kompetisi akan semakin ketat. Dari segi tontotnan akan lebih menarik. 

"Karena masih ada babak empat besar yang diperebutkan kemudian untuk memperebutkan juara. Termasuk dari aturan baru yang dikeluarkan LIB dimana posisi satu, kedua, ketiga dari babak championship series itu berhak maju ke ACL dan AFC," kata Teddy. 

Saat ini pembenahan dilakukan LIB sebagai operator Liga 1 untuk memperbaiki sistem kompetisi di Indonesia. Meskipun akan ada kelebihan dan kekurangan dari format tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral