PTSI Kecewa Kebijakan Liga 1 Soal Suporter.
Sumber :
  • Antara

PSTI Kecewa Regulasi Suporter Dibatasi, Tak Bisa Tandang di Liga 1 Musim Depan

Jumat, 9 Juni 2023 - 23:03 WIB

tvOnenews.com - Komunitas suporter yang menamakan diri Paguyuban Suporter Tim Nasional Indonesia (PSTI) menyayangkan regulasi baru Liga 1 2023/2024 soal suporter. 

Suporter tim tamu dilarang melakukan perjalanan untuk laga tandang. Selain itu, kapasitas penonton di stadion pun hanya 50 persen dari total kapasitas stadion. 

Ketua Umum PSTI Ignatius Indro mengakui regulasi ini terkesan mendadak. Bahkan tidak ada edukasi awal yang diberikan PSSI untuk suporter. 

"PSSI seperti melihat suporter adalah pihak yang bertindak brutal dan melakukan tindakan yang tidak tepat sehingga ada larangan tersebut," kata Ignatius Indro.

Ignatius Indro juga menyesalkan tindakan yang diambil PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia karena seolah melemparkan tanggung jawab kepada suporter yang kemudian merasa seperti dikorbankan.

"PSSI lempar tanggung jawab dan menyerahkan kesalahan kepada suporter dan menganggap suporter sebagai biang kerusuhan. Padahal sampai saat ini tidak ada upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas suporter," kata Ignatius Indro.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral