Persija Vs PSM.
Sumber :
  • PT LIB

Bernardo Tavares Nilai Wasit Takut saat Pertandingan Persija Vs PSM

Selasa, 4 Juli 2023 - 09:39 WIB

tvOnenews.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tidak puas dengan kepemimpinan wasit dalam laga pekan pertama Liga 1 2023/2024 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (3/7/2023).

Tavarez pun menyebut wasit harus memperhatikan kondisi para pemain, serta lebih berani untuk menghentikan laga. Salah satunya gol penyama kedudukan Persija yang diciptakan Ryo Matsumara

"Wasit utama punya peran penting untuk menegakkan fair play, dan wasit utama bukan dokter, kalau seorang pemain sudah jatuh lebih dari semenit, wasit utama harus menghentikan pertandingan. Itu bisa saja serius, bisa menimbulkan kematian. Tapi dia tidak menghentikan pertandingan, dan Persija mencetak gol saat pemain kami terjatuh di lapangan," kata Tavares pada konferensi pers sesudah pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Dalam pertandingan tersebut, PSM yang datang dengan status juara bertahan Liga 1 unggul lebih dulu melalui gol Kenzo nambu pada babak pertama. Kemudian, Macan Kemayoran membalas melalui gol Ryo Matsumara.

Gol tersebut ternyata mendapat kritikan keras dari Tavares, yang menilai seharusnya wasit menghentikan pertandingan setelah Yuran Fernandes mengalami cedera.

"Dia (wasit) tidak tahu apa yang terjadi dengan pemain tersebut pada saat ia terjatuh, itu bisa saja hal yang serius. Dan seharusnya menurut saya pertandingannya harus dihentikan. Sebab bisa saja nanti kemudian diberi tambahan waktu 10 menit, 20 menit, yang jelas pertandingan dihentikan saat pemain terjatuh," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral