Gol Persija Jakarta ke gawang Persib.
Sumber :
  • Persija

Imbas Insiden Jakmania dan Bobotoh, Arya Sinulingga Tegaskan untuk Rekonsiliasi Suporter Sampai ke Akar Rumput

Senin, 4 September 2023 - 12:05 WIB

tvOnenews.com - Insiden suporter di laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung membuat Ketua Komite ad hoc suporter Arya Sinulingga

Arya Sinulingga meminta rekonsiliasi antara para pendukung klub Liga 1 dilakukan sampai level akar rumput.

Hal ini karena insiden penyerangan Jakmania dan masuknya oknum Bobotoh ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, merusak hubungan kedua komunitas yang terus dibangun. 

"Jadi sejak dari tadi kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Viking-nya Persib dan Bomber Persib serta Jakmania. Kami sudah koordinasi, sudah meminta supaya dilakukan secepatnya pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput," kata Arya.

Untuk level elit organisasi penggemar, Arya meyakini situasinya baik-baik saja. Ia mencontohkan situasi saat petinggi Jakmania melakukan komunikasi dengan pentolan supporter Persib, Viking.

"Karena kita percaya kalau teman-teman di elitenya, elitenya supporter mereka oke. Bahkan tadi malam sebelum pertandingan Diky (Soemarno, Ketua Umum Jakmania) dan Tobi (Tobias Ginanjar, Ketua Umum Viking Persib Club) itu melakukan IG live bersama-sama tetapi ternyata di bawah sudah juga ada kejadian yang seperti kemarin," kata Anggota Exco PSSI ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral