Indra Thohir.
Sumber :
  • Dok Persib

Indra Thohir Geram Suporter Menyalakan Flare Saat Laga Persib All Stars Vs BVB Borussia Dortmund Legends

Senin, 11 September 2023 - 17:45 WIB

tvOnenews.com - Pelatih legendaris Persib Bandung, Indra Thohir merasa geram dengan tingkah laku sejumlah suporter yang tidak memiliki e-ticket memaksa masuk ke tribun selatan Stadion Siliwangi saat laga Persib All Stars menghadapi BVB Borussia Dortmund Legends, Minggu (11/9/2023).

Indra Thohir semakin kesal ketika para suporter itu turun ke lapangan, menyalakan flare, hingga mengganggu momen para pemain dari kedua tim untuk memberikan penghormatan kepada penonton.

"Bangsa kita ini susah memahami (aturan)," gumamnya dikutip dari rilis yang diterima, Senin (11/9).

"Itu juga yang menghambat kemajuan sepakbola kita. Itu (menyalakan flare) 'kan enggak boleh dilakukan. Kalau ditegur, malah balik marah. Sangat disayangkan. Itu soal mental, kita belum sepenuhnya paham soal etika," tambahnya.


Suasana Stadion Siliwangi. Foto: Dok Persib Bandung.

Pelatih yang membawa Maung Bandung juara edisi perdana Liga Indonesia 1994/1995 ini pun berharap insiden seperti ini tidak terulang lagi. Dia juga mengapresiasi langkah manajemen Persib yang terus mengedukasi suporter.

"Saya belum tahu ke depannya bagaimana. Semua itu 'kan berawal dari generasi ini. Kalau kakak-kakaknya ini bisa bagus, selanjutnya akan mengikuti. Manajemen sudah bagus melakukan edukasi, tapi itu juga harus terus dilakukan, tidak boleh berhenti," harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral