Faisol Yunus, pemain penyerang sayap tim Gresik United.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kena Kartu Merah, Faisol Yunus Disanksi 2 Kali Larangan Main dan Denda Segini dari Komdis PSSI

Minggu, 24 September 2023 - 10:05 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Faisol Yunus, pemain penyerang sayap tim Gresik United, dipastikan absen karena kartu merah pada lanjutan Liga 2. Pemain dengan nomor punggung 10 itu dikenakan sanksi denda dan dua kali larangan bertanding oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Sabtu (23/9).

Faisol Yunus dalam hasil sidang Komdis PSSI tanggal 13 September 2023 dinyatakan jika Faisol melakukan jenis pelanggaran menggunakan tubuhnya secara berlebihan terhadap pemain lawan serta mendapat kartu merah langsung.

Selain mendapatkan sanksi denda sebesar Rp5 juta, pemain jebolan PON Jatim itu juga mendapat hukuman tambahan yang diberikan yakni larangan bermain sebanyak dua pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat yang akan berlangsung.

Akibat sanksi ini, Faisol terpaksa melewatkan dua pertandingan penting Derby Jawa Timur. Saat Gresik United bertandang ke markas Deltras Sidoarjo dan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada 1 Oktober mendatang.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Faisol Yunus, Penyerang Gresik United, meminta maaf kepada Ultras Gresik. Pemain nomor punggung 10 itu terpaksa absen karena mendapatkan kartu merah saat melawan Persekat Tegal.

Faisol mendapat kartu merah pada menit ke 89. Saat mendapat tekel dari pemain Persekat Tegal, kaki Faisol mengenai wajah pemain lawan. Wasit langsung menghadiahi kartu merah.

Hal itu membuat Faisol harus rela absen saat Derby Jawa Timur melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (23/9) kemarin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral