Gresik United vs Persipa Pati.
Sumber :
  • Istimewa

Akhiri Tren Buruk, Gresik United Kalahkan Persipa Pati Dua Gol Tanpa Balas

Senin, 9 Oktober 2023 - 05:56 WIB

tvOnenews.com - Kesebelasan Gresik United akhirnya berhasil mengakhiri tren buruknya. Tim Kebo Giras mampu mengalahkan Persipa Pati dua gol tanpa balas pada laga lanjutan Liga 2 tahun 2023, meskipun pada babak pertama, Gresik United bermain imbang atas Persipa Pati.

Gol cepat Gresik United pada babak kedua yang dicetak Dicky Kurniawan pada menit ke-47, membuat Persipa Pati kaget. Selain itu, ditariknya pemain belakang Yudi Safrizal menit ke-28 meninggalkan lubang besar.

Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa mengaku, pemain belakang pengganti Ahmad Khoirul Huda tampil kurang apik. Lini belakangnya tak lagi solid seperti babak pertama. 

Gresik United berhasil menggandakan keunggulan melalui kerjasama apik di dalam kotak penatlti. Pemain Gresik United M. Ridwan yang baru masuk berhasil mencetak gol menit ke-69.

"Selamat untuk Gresik United. Fokus Babak pertama dalam arti permainan babak kedua kita kaget menit awal karena terus terang pergantian stopper Huda belum siap bermain di Liga 2. Dia stopper keempat yang kami miliki. Masuknya dia, lini belakang kita konsentrasi agar kacau komunikasi tidak ada," ujar Nazal, Minggu (8/10).

Pergantian pemain yang dilakukan ternyata tidak mampu merubah permainan. Apesnya lagi, Persipa sempat main dengan 10 pemain. Karena kesempatan pergantian pemain sudah habis.

"Kita maksimalkan menyerang. Gelandang kita tarik tidak nyangka sayap cedera sudah habis. Ini kesalahan kita staf kepeliatihan menganalisa pergantian kita kurang tepat di sini," jelas Nazal. (mhb/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral