Fortes dan Marukawa, dua dari enam pemain asing di PSIS Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

PSIS Semarang Pastikan 6 Pemain Asingnya Tak Dilepas di Jendela Transfer Paruh Musim

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:21 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Manajemen PSIS Semarang memastikan, 6 pemain asing yang dipunya saat ini tidak akan dilepas alias tetap bertahan di Laskar Mahesa Jenar, meski jendela transfer paruh musim dibuka.

Chief Executive Officer (CEO), Yoyok Sukawi mengungkapkan, komposisi enam pemain asing saat ini sangat ideal. Mereka adalah Lucas Gamma (Brasil), Boubakary Diarra (Prancis), Gali Freitas (Timor Leste), Taisei Marukawa (Jepang), Vitinho (Brasil), dan Carlos Fortes (Portugal). Yoyok memastikan mereka akan tetap membela PSIS di putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Keputusan tersebut sebelumnya telah didiskusikan dengan tim pelatih dalam beberapa pekan terakhir.

"Dalam satu dua pekan terakhir sudah evaluasi-evaluasi, PSIS mempertahankan semua pemain asing. Tidak mencari pemain asing baru di bursa transfer kali ini karena semua pemain asing memberikan kontribusi maksimal di masing-masing posisi," jelas Yoyok Sukawi, Selasa (31/10/23).

Ia menambahkan, kontribusi keenam pemain asing tersebut di setiap posisi yang memberi efek dan dampak besar bagi permainan tim. Contohnya adalah Fortes yang saat ini masuk jajaran top score, Gali juga pemain Asean terbaik.

"Kemudian Marukawa main di mana aja bagus, setelah sembuh Vitinho maksimal berkontribusi untuk kemenangan PSIS Diarra perannya central dan Lucao juga kokoh serta semalam bisa cetak gol juga," kata Yoyok.

Beda dengan pemain asing, lanjutnya, saat ini untuk pemain lokal PSIS sedang berburudi beberapa posisi seperti striker dan pemain tengah untuk kedalaman skuat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral