Puluhan suporter Persip diamankan di depan terminal bus kota Pekalongan, Selasa sore (30/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Rusak Warung Angkringan, Puluhan Suporter Persip Pekalongan Diamankan Polisi

Rabu, 1 Desember 2021 - 11:05 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, mengamankan puluhan suporter sepakbola Persip Pekalongan beserta puluhan sepeda motor, pasca aksi pengrusakan dan penganiayaan pedagang angkringan di perbatasan Kota.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, mengatakan, kronologis kejadian berawal ketika rombongan suporter Persip Pekalongan menuju ke perbatasan kota setelah mendapat kabar suporter dari Persibat Batang sedang berada di lokasi perbatasan menjemput tim Persibat. 

"Di perbatasan ternyata suporter Persibat sudah tidak ada di perbatasan dan memang suporter Batang itu diperbatasan untuk menjemput tim kesayangan mereka Persibat Batang, menjemput di perbatasan, mengantar sampai di stadion Batang setelah itu bubar," kata AKBP Wahyu Rohadi, saat dikonfirmasi Selasa malam (30/11/2021).

" Karena di perbatasan tidak bertemu dengan suporter Persibat, mungkin ada tasa kecewa atau gimana, ada oknum dari suporter Kota Pekalongan diduga melakukan penganiayaan dan pengrusakan di sebuah warung angkringan," ungkap Kapolres.

Massa suporter ini lanjut Kapolres, kembali ke Kota Pekalongan, namun polisi yang berjaga berhasil mengamankan 79 orang dan 79 sepeda motor.

"Polisi Dalmas menuju ke lokasi dan mengamankan 79 orang suporter Pekalongan kota, kemudian dilakukan pembinaan," jelas Kapolres.

Dari total 79 suporter yang diamankan, 10 orang menjalani pemeriksaan karena diduga melakukan pengrusakan, sementara 69 telah diperbolehkan pulang setelah dilakukan pembinaan. Sedangkan 79 motor yang digunakan para suporter masih ditahan di Mapolres Pekalongan Kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral