PPSM Magelang.
Sumber :
  • Instagram - ppsm_mgl

PPSM Magelang dan Persibas Banyumas Didiskualifikasi dari Liga 3 Akibat Suporter Ricuh

Jumat, 24 November 2023 - 14:08 WIB

tvOnenews.com - Keputusan berani diambil Komite Displin (Komdis) PSSI Jawa Tengah dengan memberikan sanksi berat kepada dua klub Liga 3 PPSM Magelang dan Persibas Banyumas.

Komdis PSSI Jateng memberikan sanksi berupa didiskualifikasi dan denda puluhan juta akibat kerusuhan suporter pada pertandingan babak penyisihan Liga 3 Jateng 2023, Rabu (22/11).

Pada pertandingan Grup F antara PPSM Magelang Vs Persip Pekalongan di Stadion Moch Soebroto Magelang terjadi kericuhan suporter. Kemudian, dalam laga Persibas Banyumas Vs Persibangga di Stadion Satria, Purwokerto, terjadi situasi serupa.

Bukan hanya itu, PPSM dan Persibas mendapat denda masing-masing Rp45 juta serta tidak diperbolehkan menggelar pertandingan dengan penonton. Selain itu, PPSM juga dihukum laga usiran dengan jarak minimum 75 kilometer dari Kota Magelang, musim depan.

“Hukuman Komdis dijatuhkan ke masing-masing tuan rumah yakni PPSM Magelang dan Persibas Banyumas karena terjadinya rusuh suporter dan mengakibatkan pertandingan terhenti. Selain melanggar sejumlah Pasal di Kode Disiplin PSSI, rusuh yang diakibatkan suporter tersebut juga melanggar kesepakatan para peserta Liga 3 Jateng 2023 dan Asprov PSSI Jateng yang diikrarkan menjelang kick off Liga 3 Jateng 2023,” ujar Ketua Komdis Asprov PSSI Jateng, Ismu Puruhito dilansir situs resmi PSSI Jateng.

Ia juga menjelaskan bahwa keputusan tersebut telah sesuai dengan regulasi di Liga 3 Jawa Tengah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral