Inilah Stadion A Yani Sumenep, Venue Pertandingan Liga 3 Jawa Timur 2023/2024.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Inilah Stadion A Yani Sumenep, Venue Pertandingan Liga 3 Jawa Timur 2023/2024

Selasa, 5 Desember 2023 - 14:08 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Menggunakan nama Ahmad Yani yang tidak lain adalah sosok pejuang revolusi dan pahlwan nasional, stadion satu-satunya di Sumenep Madura ini, melegenda dan terus mewarnai lintas generasi para atlet, khususnya penggiat olahraga sepak bola.

Sejak Persatuan Sepak Bola Sumenep berdiri pada tahun 1977, stadion A Yani Sumenep ini telah setia menemani di dunia persepakbolaan hingga saat ini. Dan tetap menjadi homebase resmi klub Perssu Madura City dalam perhelatan Liga III Kapal Api Jawa Timur.

Kondisi stadion tersebut telah dinyatakan sesuai dengan standarisasi, penyelenggara, berdasarkan hasil asesmen dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Artinya, sangat layak jadi arena Liga III.

Keunggulan fasilitas, stadion tersebut memiliki kapasitas 8.000 penonton. Kondisi itu pula yang mendasari stadion A Yani kembali ditunjuk menjadi lokasi pergelaran laga-laga nasional termasuk III.

Bahkan, stadion itu telah ditempati berbagai macam ajang olahraga bergengsi. Seperti, sebagai stadion resmi Madura FC yang kala itu di level Liga II Indonesia, dan beberapa event skala nasional lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga III Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023 Grup M, H Dharma Setiawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala hal yang dibutuhkan sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi. Termasuk berkoordinasi dengan semua tim yang akan berlaga di Stadion A Yani, Sumenep.

“Segala persiapan yang dilakukan mengacu pada rekomendasi berdasarkan hasil assesment stadion dan kesiapan panpel untuk menyelenggarakan kompetisi Liga 3,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral