Kolase foto-foto mantan pemain Liga Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

7 Pemain Asing Ini Malah Makin Sukses setelah Tinggalkan Liga Indonesia, Ada Mantan Persib hingga Persebaya 

Minggu, 17 Desember 2023 - 20:48 WIB

tvOnenews.com - Persaingan di Liga Indonesia tidak selalu mudah bagi para pemain asing yang mengundi nasibnya di negeri ini. Selain soal adaptasi, klub-klub besar seperti Persib dan Persebaya memiliki tekanan suporter yang tinggi.

Tak jarang para pemain asing menyerah dan terpaksa meninggalkan Liga Indonesia karena kesulitan beradaptasi dengan suasana kompetisi, baik itu cara bermain, cuaca, lapangan, hingga tekanan pendukung. 

Namun siapa sangka jika beberapa nama pemain asing yang gagal bersinar di Liga Indonesia ini justru semakin sukses setelah pindah ke liga lain. 

Berikut ini 7 pemain yang kariernya semakin cemerlang setelah meninggalkan Liga Indonesia: 

Jonathan Bauman 

(Foto: Persib)

Para pecinta tim Persib Bandung tentu tidak asing dengan sosok yang satu ini. Pesepakbola tampan asal Argentina itu sebenarnya terbilang berhasil di Persib. 

Dalam 26 penampilannya bersama Persib, Bauman berhasil mencetak 12 gol dan 8 assist. Namun tak lama ia kemudian dilirik klub Liga Malaysia Kedah FA. 

Di Liga Super Malaysia, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu berhasil meraih trofi Piala FA Malaysia di musim 2019-2020. 

Di usianya yang kini menginjak 31 tahun, Bauman masih aktif bermain di Liga Ekuador bersama Barcelona SC. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral