Pelatih PSMS, Miftahuddin Mukson mengaku optimis taklukkan Persiraja jelang laga 12 Besar Liga 2..
Sumber :
  • Tim tvOne/Iin Prasetyo

Sempat Diminta Dipecat, Coach Miftah Ambisius Bawa PSMS Medan Taklukkan Persiraja Jelang Laga 12 Besar

Sabtu, 6 Januari 2024 - 11:50 WIB

Medan, tvOnenews.com - PSMS Medan akan menghadapi laga perdana babak 12 Besar Liga 2 Indonesia menjamu Persiraja Banda Aceh. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (6/1/2024) sore.

Pelatih PSMS, Miftahuddin Mukson yang sebelumnya sempat mendapat kritikan hingga pemecatan kini fokus memenangkan PSMS Medan. Ambisi masuk Liga 1 di musim depan membuat Skuad Ayam Kinantan harus bermain maksimal. 

Diberitakan sebelumnya, pelatih PSMS Medan sempat mendapat kritikan pedas atas kinerjanya yang dinilai tidak punya trik jitu. Ketua PSMS Fans Club, Hendra Sihaloho sempat mengatakan bahwa Miftah tidak cocok menangani PSMS Medan, terlebih saat 12 Besar ini.

"Kalau kita lihat dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Miftah tidak memiliki strategi jitu. Buktinya saat melawan PSPS, PSMS gagal menang meski bermain di kandang. (Saat itu) PSMS sedang membutuhkan kemenangan, tapi dia (Miftah) justru pergi kursus. Dia sepertinya tidak serius melatih PSMS," tegas Hendra saat itu.

"Kita memang sedang dilema, kalau pelatih dipecat, babak 12 Besar sudah dekat, tapi kalau tetap seperti ini, PSMS lolos ke Liga 1 hanya akan mimpi. Jadi kami minta agar manajemen melakukan evaluasi dan membuat keputusan terbaik," kata Hendra.

Coach Miftah pun tampaknya memaksa anak asuhnya untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan ini. "Secara keseluruhan, semua sudah on-track, semua sudah berjalan, tinggal kita finishing pada official training," kata Miftah kepada media.

Jika melihat babak penyisihan di Liga 2 musim ini, PSMS Medan dalam dua kali laga dengan Persiraja hanya mampu seri, 1-1 dan 0-0. Dengan begitu, Miftahudin Mukson mengaku sudah mengindetifikasi titik lemah dan kekuatan lawannya. Ia pun optimistis taklukkan skuad asal Banda Aceh itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral