PSS Sleman datangkan pelatih fisik dan analis video..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

PSS Sleman Datangkan Pelatih Fisik dan Analis Video dari Eropa

Rabu, 10 Januari 2024 - 17:50 WIB

Sleman, tvOnenews.com - PSS Sleman terus berbenah guna mengatrol posisi di klasemen Liga 1. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih fisik serta analis video ke skuat Laskar Sembada.

PSS Sleman saat ini berada di posisi 12 klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin. Situasi ini masih belum aman bagi Jonathan Bustos dan kolega, karena cuma selisih satu poin dengan Persis Solo yang menghuni posisi 15, atau batas aman dari degradasi.

Oleh karena itu PSS Sleman membutuhkan tambahan staf kepelatihan baru yang bisa membantu mengangkat performa tim dari belakang layar. Tim Super Elang Jawa akhirnya merekrut Anel Hidic sebagai pelatih fisik dan Esad Selimovic sebagai analis video.

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic menyebut kedua orang tersebut bukanlah sosok baru di dunia sepakbola. Ia juga pernah bekerja sama dengan kedua orang tersebut saat menukangi salah satu klub di Bosnia.

“Mereka telah bekerja cukup lama di tim sepak bola profesional di Bosnia. Kedua pelatih tersebut juga telah memegang lisensi UEFA Pro dan A dengan pengalaman panjang berkecimpung di dunia sepak bola profesional,” ujarnya di Lapangan Pakembinangun, Rabu sore (10/1/2024).

Sebelum bergabung ke PSS, coach Esad menjadi manajer di klub Bosnia, FC Olimpik pada 2019 lalu. Ia mengantongi lisensi UEFA Pro yang didapat pada tahun 2006.

Coach Esad akan mengisi posisi sebagai analis video di tim Elang Jawa yang selama ini kosong. Sebelum datangnya Esad, posisi analis video dirangkap oleh pelatih kepala Risto Vidakovic.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral