Putus Kontrak dengan Persib, Pemain Timnas Filipina Ini Pilih Balik Kampung.
Sumber :
  • Tvonenews/Dwi

Putus Kontrak dengan Persib, Pemain Timnas Filipina Ini Pulang Kampung

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:03 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Terjawab sudah soal destinasi klub berikutnya dari Daisuke Sato. Bek Timnas Filipina tersebut mengumumkan dirinya resmi bergabung dengan klub kota kelahirannya, Davao Aguilas FC.

Sebelumnya sang pemain memutus kontrak bersama Persib pada 31 Januari 2024 lalu. Itu dikarenakan Sato tidak masuk dalam rencana pelatih di sisa musim ini. 

Namanya tidak didaftarkan karena keterbatasan kuota pemain asing. Jatah untuk pemain asing asal Asia Tenggara dialihkan pada Kevin Ray Mendoza yang direkrut di jendela transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Padahal Sato masih memiliki kontrak hingga 2025 di Persib. Namun karena sosoknya tidak dibutuhkan lagi oleh Bojan Hodak, maka pemain berusia 29 tahun ini memutuskan untuk menjalin kesepakatan pemutusan kontrak.

Melalui akun instagram @daisukesato11 dia mengumumkan klub baru yang dibela pasca hijrah dari Persib. Setelah melanglangbuana ke Eropa dan beberapa tim di Asia Tenggara, Sato kembali ke negara asalnya.

"Nama saya Daisuke Caumanday Sato. Saya lahir di Filipina, tumbuh di Jepang. Sejak karir profesional saya dimulai, saya melakukan perjalanan mengelilingi dunia untuk bermain sepakbola. Petualangan saya dimulai di Filipina, berpindah ke Eropa ke Rumania, Denmark, kembali ke Asia ke Thailand, Indonesia," ujar dia dalam unggahan di instagram, Sabtu (10/2/2024).

"Sekarang saya kembali ke rumah, ke negara saya, tempat dimana saya lahir. Saya datang untuk membela negara tempat saya lahir. Kota Raja di Selatan, The Underdog berada di sini," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
01:37
Viral