Pertandingan Gresik United kontra Perseden Denpasar terpaksai ditunda.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Akibat 15 Pemain Perseden Denpasar Terpapar Covid-19, Laga Kontra Gresik United Resmi Ditunda

Kamis, 10 Februari 2022 - 09:19 WIB

Gresik, Jawa Timur - Akibat belasan pemain Perseden Denpasar dinyatakan terpapar Covid-19, laga kedua Grup I Liga 3 Putaran Nasional antara Perseden Denpasar kontra Gresik United akhirnya resmi ditunda.

Hal ini dikarenakan jumlah pemain yang tersisa dari skuad Perseden Denpasar hanya tinggal 11. Satu diantaranya mendapatkan kartu merah dan tidak ada kiper di skuad yang ada. Sehingga kini hanya ada 10 pemain Perseden Denpasar tanpa kiper.

Adanya belasan pemain Perseden Denpasar yang terpapar Covid- 19 diungkapkan Ketua Komisi Disiplin PSSI Jawa Timur, Samiadji Makin Rahmat, saat rapat emergency meeting di Stadion Gelora Joko Samudro bersama pihak Perseden Denpasar, Gresik United dan Panpel.

Samiadji menyatakan, berdasarkan laporan dari Matchdcom, klub Perseden Denpasar 15 pemainnya reaktif. Pihaknya langsung mengundang dari Gresik United untuk mengetahui dan berkoordinasi dengan PSSI. Lalu disepakati emergency meeting.

"Kami putuskan dalam emergency meeting semua hadir termasuk panpel. Mengacu regulasi Pasal 7 ayat 7 dalam kondisi darurat, 13 pemain tidak ada kiper maka penundaan, artinya pertandingan tidak dapat digelar. Dalam rapat itu memutuskan menunda pertandingan menjadwal ulang termasuk pertandingan berikutnya, termasuk pertandingan yang lain, itu ranah PSSI. Kami mengusulkan secara lisan, kami usulkan pertandingan diundur pada hari Jumat (11/2/2022) pukul 15.00 WIB," jelas Samiadji pada awak media di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (9/2/2022).

Sementara itu pertandingan terakhir yang dijadwalkan berbarengan di hari Sabtu terpaksa berubah. Pertandingan terakhir Grup I mempertemukan Gresik United vs Persemar Martapura dan Alesha FC vs Perseden Denpasar akan digelar hari Minggu secara bersaman pukul 13.00 WIB di lapangan Semen  Gresik dan Stadion Gelora Joko Samudro.

Menanggapi adanya penundaan pertandingan, Asisten Manajer Gresik United Harris Bahasuan tidak bisa menutupi raut kekecewaan. Pemberitahuan itu sangat mendadak sekali. Satu jam sebelum pertandingan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral