Tim Sepak bola Kabupaten Bandung, Persikab saat berlaga di liga 3 Provinsi Jawa Bara.
Sumber :
  • Suhendar

Memiliki Potensi untuk Kembali di Level Tertinggi Sepak Bola Nasional, Persikab Bandung Optimistis Naik Kasta

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:12 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Di era kepengurusan HU Hatta Djatipermana (Bupati Bandung periode 1990-2000) tim kebanggaan Masyarakat Kabupaten Bandung, Persikab, meraih masa keemasannya dengan berlaga di kasta tertinggi Divisi Utama PSSI (Liga Indonesia). Namun saat ini prestasi Persikab terjun bebas dan kini harus merangkak serta harus berjuang di Liga 3.

Dalam obrolan santainya terkait masa depan sepak bola Kabupaten Bandung, Minggu (20/2/2022), Praktisi Sepak bola Rajiv yang kini tercatat merupakan Vice President Rans FC Cilegon itu menilai, sudah seharusnya Persikab berada di kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional.

"Sejak dulu Kabupaten Bandung terkenal merupakan gudangnya bibit sepak bola unggulan di Indonesia," terang Rajiv.

Ia mencontohkan, sedikitnya dua daerah di Kabupaten Bandung yaitu Pangalengan dan Lembang (Kini wilayah Kabupaten Bandung Barat) merupakan sentra pesepak bola andal.

Rajiv pun mencontohkan beberapa nama aktor lapangan hijau asal Kabupaten Bandung yang namanya terkenal di kancah sepak bola nasional.

"Siapa yang tidak kenal Encang Ibrahim, Asep Dayat, Suladi, Anton Hermawan, dan Robby Darwis misalnya. Kelimanya merupakan sebagian kecil dari sekian banyak nama terkenal asal Kabupaten Bandung di sepak bola nasional," tandas Rajiv.

Bahkan Rajiv pun memastikan, jika semua pemain asal Kabupaten yang saat ini tersebar memperkuat tim-tim yang berlaga di Liga 1 disatukan menjadi sebuah tim, maka akan menjadi tim yang kuat di semua lini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral