Pemain Persik Kediri (tengah) saat berlaga melawan Barito Putera.
Sumber :
  • tvone - yusuf saputro

Persik Kediri Tunjuk Pengurus PSSI Alif Sapto Nugroho Sebagai CEO

Senin, 21 Maret 2022 - 06:21 WIB

Kediri, Jawa Timur - Klub sepakbola Persik Kediri memperkenalkan pengurus baru dengan jabatan Chief Executive Officer (CEO). Sosok yang ditunjuk adalah Alif Sapto Nugroho, yang saat ini menjabat sebagai Fans Engagement Manager di PSSI.

Penunjukan Alif merupakan bagian dari perombakan besar-besaran pengurus Persik Kediri setelah klub sepakbola asal Kediri Jawa Timur ini sahamnya diakuisisi oleh PT Astar Asia Global (AAG). Sebelumnya, Persik Kediri juga menunjuk artis dan pesohor tanah air Gading Marten sebagai presiden klub.

Posisi CEO yang diemban Alif Sapto Nugroho ini menggantikan pejabat sebelumnya yakni Abdul Hakim Bafagih. Sebelum diakuisisi, Abdul Hakim Bafagih yang merupakan anggota DPR RI menjabat presiden klub sekaligus CEO.

Dalam rilis tertulis yang disampaikan kepada media, Direktur Utama PT Kediri Djajati Perkasa (PT yang menaungi klub Persik Kediri) Rawindra Ditya mengatakan, penunjukan CEO bertujuan untuk mempermudah sistem manajerial perusahaan dan klub.

Kehadiran Alif sebagai CEO diharapkan akan mampu memajukan Persik Kediri sebagai perusahaan maupun klub sepak bola profesional. Apalagi ia berpengalaman selama bertahun-tahun di PSSI.

"Kami mengharapkan pengalaman Mas Alif di federasi bisa ditransformasikan ke Persik. Sehingga kedepan Persik akan menjadi lebih baik dari semua sisi," ungkap Windra.

Alif, dalam rilis yang sama, mengaku sangat terhormat bisa dipercaya dan bergabung dengan keluarga besar Persik Kediri. Ia telah siap dan akan segera datang ke Kediri untuk menjalankan tugasnya.

"Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya. Persik merupakan klub yang penuh dengan sejarah di persepakbolaan Indonesia,” katanya.

Saat ini klub Persik Kediri tengah berkompetisi di Liga 1 Indonesia. Di awal kompetisi kasta tertinggi ini, klub berjuluk Macan Putih ini sempat terseok-seok di jurang degradasi. Namun di penghujung kompetisi, Persik Kediri akhirnya berhasil lolos dari degradasi dan bertengger di peringkat 10. (Yusuf Saputro/rey)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral