Sekretaris Tim Sriwijaya FC Rizky Perdana.
Sumber :
  • Ardhi Ardhiansyah

Sejumlah Mantan Pemain Asing Sriwijaya FC Minta Dinaturalisasi

Kamis, 14 April 2022 - 06:12 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Sejumlah mantan pemain asing yang dulu pernah membela Sriwijaya FC beberapa tahun terakhir, menyatakan siap untuk kembali membela Laskar Wong Kito,  julukan Klub Sriwijaya FC. Mereka kini menyatakan minat untuk dinaturalisasi agar bisa  membela klub yang kini berada di berada di Liga 2 tersebut.

“Memang beberapa pemain asing kita yang sempat membela SFC beberapa tahun terakir menyatakan minatnya untuk kembali ke sriwijaya, cuman kan untuk liga 2 harus warga Indonesia,” kata Sekretaris Tim Sriwjaya Fc, Rizky Perdana saat ditemui di Koni Sumsel, Rabu (13/4/2022).

Keinginan para pemain asing ini lanjut Rizky, agar bisa ikut membantu Sriwijaya FC dalam kompetisi kedepan. Harapannya agar Sriwijaya FC bisa kembali lagi berlaga ke liga 1.

“Beberapa pemain ada minat untuk dinaturalisai sehingga bisa membantu sriwijaya kembali ke liga 1, tapi untuk kedepannya kita tunggulah bagaimana prosesnya,” urai dia.

Rizky pun membenarkan ada beberapa pelatih yang mendaftar untuk mengisi posisi pelatih Sriwjaya FC serta komunikasi dari pemain yang masih setia ingin tetap berada di laskar wong kito.

“Beberapa pelatih sempat menawarkan diri untuk menjadi pelatih, karena meraka tahu Sriwijaya FC merupakan klub yang serius, bertarget untuk kembali ke liga 1, dan punya basis yang besar dalam hal ini supporter,” sambungnya.

Disinggung adanya pelatih dari liga satu yang melamar,  Rizky enggan menyimpulkan karena menurutnya belum mau menyebut nama dan masih akan diteruskan ke rapat pimpinan. Meski menurutnya, Sriwijaya FC pasti akan memilih pelatih yang dapat memenuhi target untuk lolos ke liga satu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral