Pemain Borneo FC saat tiba di Yogyakarta. (dok Borneo FC)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Borneo FC Pilih Yogyakarta untuk Pemusatan Latihan Jelang Liga 1

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:41 WIB

Sleman, DIY - Yogyakarta kembali menjadi pilihan tim-tim Liga 1 untuk melakukan persiapan menjelang kompetisi. Setelah Bhayangkara FC dan PSS Sleman, kini giliran Borneo FC yang melakukan pemusatan latihan (TC) di kota pelajar.

Rombongan Pesut Etam sudah tiba di Yogyakarta pada Rabu, 25 Mei 2022 kemarin. Pagi tadi, Kei Hirose dan kolega bahkan sudah menjalani latihan ringan.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan, timnya membawa 29 pemain dari Samarinda ke Yogyakarta. Mereka diboyong untuk memantapkan persiapan sebelum turun di turnamen pra musim, yakni Piala Presiden dan kompetisi reguler lainnya.

"Saya sudah berbicara dengan tim pelatih soal pemusatan latihan ini. Dan kami memang memilih Jogja sebagai lokasinya karena ada beberapa pertimbangan," kata Dandri dikutip dari laman resmi klub, Kamis (26/5/2022).

Beberapa pertimbangan tersebut antara lain, Borneo FC sudah kerap menjalani latihan di Yogyakarta. Selama dua musim terakhir, Javlon Guseynov dkk bahkan selalu mempersiapkan diri menjelang kompetisi di Kota Gudeg.

Alasan lainnya adalah, pilihan sarana dan tempat latihan cukup banyak. Selain itu, di Yogyakarta juga mudah untuk mencari lawan tanding.

Manajemen Borneo FC bahkan sudah menjadwalkan dua kali uji coba dalam 10 hari pemusatan latihan di Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral