Persis Solo VS PSIS Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Effendy Rois

Carlos Fortes dan Alfeandra Dewangga Gasak Persis Solo di Derby Jateng, PSIS Semarang Kokoh di Puncak Klasemen

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:20 WIB

Solo, Jawa Tengah - Derby Jawa Tengah, antara Persis Solo kontra PSIS Semarang, berakhir dengan kemenangan tim Mahesa Jenar 1-2 dalam laga Piala Presiden yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022). Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, babak pertama tertinggal terlebih dulu di menit 36 lewat gol Alfeandra Dewangga. Persis Solo, baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 48, lewat gol Fabiano Beltrame. 

Di babak kedua, menit ke-68, Carlos Fortes berhasil membuat PSIS kembali unggul 1-2. Hasil tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan. 

Jalannya Pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya, Persis Solo, langsung menggebrak sejak peluit babak pertama ditiup wasit. Fabiano Da Rosa Baltrame dkk, mencoba memberi tekanan dengan penguasaan bola dan umpan pendek cepat. Namun kuatnya barisan pertahanan PSIS, belum mampu ditembus pemain depan Persis. 

Tak mau bermain dalam tekanan, PSIS, mencoba mengambil alih permainan dengan sedikit menahan bola. Hari Nur Yulianto, dkk, di menit menit awal lebih bermain sabar menunggu celah untuk bisa ditembus. 

Menit ke 8, penyerang PSIS, Carlos Fortes sempat mendapat peluang emas di depan gawang. Bola yang sempat mampir di kakinya tak mampu diarahkan dengan baik ke gawang yang dijaga Aldilay Ray Redondo. 

Pada menit 11, giliran Persis Solo, yang mengancam gawang PSIS. Menerima umoan silang, tandukan Samsul Arif masih tinggi di atas tiang gawang PSIS Semarang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral