Jordi Amat dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia.
Sumber :
  • instagram/Jordi Amat

Dinilai Manfaatkan Naturalisasi Demi Kepentingan Pribadi, Ini Klarifikasi Lengkap Jordi Amat

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:38 WIB

Jakarta - Setelah Jordi Amat resmi bergabung dengan klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT), pecinta sepakbola tanah air di media sosial ramai menyampaikan penolakan terhadap naturalisasinya.

Penolakan ini juga datang dari Ketua Komisi X DPR-RI/FPKB yang membidangi Olahraga, Syaiful Huda. Ia mendukung pembatalan naturalisasi Jordi Amat.

“Saya Setuju naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Kita minta STY (Shin Tae-yong) dan Kemenpora bersikap tegas. SF Huda.” tulis Syaiful Huda dalam unggahan akun instagram pribadinya (29/6).

Jordi Amat dinilai memanfaatkan naturalisasi demi kepentingan pribadinya, yakni memanfaatkan passport Indonesia untuk bisa bermain sebagai kuota Asia saat bergabung bersama JDT. 

Menanggapi banyaknya penolakan tersebut, Jordi Amat memberikan klarifikasi bahwa ia bergabung dengan JDT karena fasilitas lengkapnya dan untuk bisa beradaptasi di Asia. Selain itu, karena Malaysia juga dekat dengan Indonesia.

Klarifikasi tersebut disampaikan Jordi Amat melalui akun instagram pribadinya (29/6). Ia mengunggah foto berisi klarifikasi berbahasa Indonesia dan Inggris.

Berikut isi lengkap klarifikasi Jordi Amat, seperti yang dikutip tvOnenews pada Senin, 29 Juni 2022.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral