Laga Trofeo Ronaldinho.
Sumber :
  • Instagram @rans.nusantara

Tak Terima Dibilang Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:11 WIB

Jakarta - Persik Kediri akan mengembalikan piala Trofeo Nusantara Ronaldinho. Persik tak terima disebut bermain 'adu kungfu' dalam ajang yang dinilai sebagai turnamen eksebisi tersebut.

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," tulis keterangan manajemen Persik Kediri dalam unggahan mereka di Twitter, Rabu (29/6/2022).

Tim Macan Putih mengungkapkan tuduhan dari netizen bahwa mereka bermain 'kungfu' saat berlaga melawan RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho kemarin tak benar menurut statistik pertandingan.

"Berdasarkan match summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC," ungkap mereka.

Manajemen Persik Kediri balik menuding aksi Ronaldinho di lapangan hijau yang tak terlalu menghibur akibat dari minimnya kontribusi para rekan setim.

"Statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho sangat minim. Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas tapi tidak diberi umpan," ucap mereka. (ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral