PSIM Jogja menelan kekalahan pada laga uji coba kontra Persiba Balikpapan.
Sumber :
  • Nuryanto/tvOne

Imran Nahumarury Sebut Kalah Laga Uji Coba Jadi Pengalaman Berharga Bagi PSIM Jogja

Minggu, 3 Juli 2022 - 12:26 WIB

DI Yogyakarta - PSIM Jogja harus menelan kekalahan atas Persiba Balikpapan dengan skor 0-2 dalam laga uji coba yang digelar di Pancoran Soccer Field (PSF).

Meski mengalami kekalahan, pelatih PSIM Yogyakarta Imran Nahumarury menilai jika laga uji coba ini merupakan pengalaman berharga untuk mengetahui kelemahan anak asuhnya sebelum terjun di kompetisi resmi.

“Saya bersyukur tim ini ada progres bagaimana kita sudah mulai mengarah ke apa yang kita mau. Di masa pre-session, tentu uji tanding ini merupakan pengalaman yang bagus buat kita. Jadi kita tahu apa yang perlu diperbaiki,” ujar pelatih asal Tulehu ini, pada Minggu (3/7/2022).

Dia menambahkan, ada dua gol dalam pertandingan ini. Yang pertama ada kesalahan atau ada miss dari wasit.

“Gol kedua juga seperti itu. Kita sibuk menyerang dan ketika ada satu kesalahan langsung gol. Ya seperti itulah sepak bola. Tapi ini bagus untuk kita belajar. Saya mending kalah di uji tanding daripada nanti kita hasil uji tanding bagus tapi kesananya jelek,” imbuhnya.

Imran juga menegaskan jika tim pelatih akan segera melakukan evaluasi terhadap penampilan Jodi Kustiawan dan kawan-kawan, khususnya pada lini belakang Laskar Mataram.

“Kelemahan kita tentu harus segera diperbaiki. Evaluasi pasti ada. Jadi yang pertama kita bagus dalam penguasaan bola, peluang banyak, tapi tidak bisa mencetak gol. Yang kedua masalah wasit. Ini akan bagus karena saat pertandingan resmi, situasi seperti ini bisa terjadi. Mereka harus belajar jika di pertandingan nanti kita tidak selalu diuntungkan wasit. Tapi saya tetap akan perbaiki tim ini, khususnya lini pertahanan dan finishing,” pungkas Imran. (nur/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral