Pemain Bola PSS Sleman Asal Serbia Mario Maslac.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Tak Masuk Dalam Skema Pelatih, PSS Sleman Resmi Lepas Bek Asing Asal Serbia Mario Maslac, Siapa Penggantinya?

Kamis, 14 Juli 2022 - 05:18 WIB

Sleman, DI Yogyakarta - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, PSS Sleman justru melepas bek asingnya, Mario Maslac. Padahal pemain asal Serbia itu masih terikat kontrak dengan Super Elja selama setahun ke depan.

Manajer tim PSS Dewanto Rahadmoyo mengatakan, alasan dilepasnya Mario Maslac karena tidak masuk dalam skema pelatih Seto Nurdiyantoro.

"Mario Maslac resmi kami lepas karena tidak masuk skema pelatih. Kami berterima kasih kepada Mario atas perjuangan dan dedikasinya untuk PSS selama musim kemarin dan semoga bisa sukses di manapun berada," kata Dewa, sapaan akrab Dewanto, Rabu (13/7/2022).
 
Dewa menjelaskan ada banyak pertimbangan yang mereka lakukan sebelum memutuskan untuk melepas Maslac. Namun keputusan final tetap harus dilakukan karena faktor kebutuhan tim.
 
"Banyak pertimbangan yang kami lakukan untuk melepas Mario. Namun demi kebutuhan tim dan skema permainan yang akan diterapkan, melepas Mario adalah opsi yang mau tidak mau harus diambil oleh manajemen," terangnya.
 
Mario Maslac sebelumnya direkrut PSS Sleman pada Maret 2021. Bek berusia 31 tahun itu mencatatkan 26 kali penampilan bersama Elang Jawa.
 
Selama berkostum lambang candi di dada, Maslac mencetak 4 gol dan membantu timnya bertahan di Liga 1 musim lalu. Dewa menyebut Maslac sebagai pemain bagus dan selalu tampil maksimal saat membela PSS.
 
"PSS sangat berterima kasih sekali kepada Mario karena berkat gol serta performanya di lini belakang musim lalu membuat PSS bisa bertahan di Liga 1. Hal tersebutlah yang akan selalu PSS maupun suporter ingat tentangnya," bebernya.
 
"Kami dari PSS selalu mendoakan dia semoga sukses di manapun ia berada dan jika berada di Indonesia, maka Sleman adalah rumah kedua bagi Mario dan pintu kami akan selalu terbuka," sambungnya.
 
Setelah resmi melepas Maslac, PSS rupanya langsung mendapatkan penggantinya. Pemain asing tersebut dikabarkan baru pertama kali akan bermain di liga Indonesia.
 
Namun Dewa belum mengungkap siapa nama pengganti Maslac untuk posisi bek tengah tersebut. Namun Dewa memastikan jika pemain itu akan segera datang ke Sleman untuk diresmikan dan berlatih bersama koleganya di Laskar Sembada.
 
"Untuk pengganti Mario nanti, yang jelas dia belum pernah bermain di Indonesia. Dia akan datang beberapa hari ke depan dan semoga dia bisa segera mengikuti latihan agar segera terbangun kekompakan," pungkasnya. (apo/ade).
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral