Wahyu Tri Nugroho, kiper baru PSIS. (Dok.PSIS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Tambal Pertahanan, PSIS Semarang Rekrut Kiper Sarat Pengalaman Wahyu Tri Nugroho

Sabtu, 16 Juli 2022 - 10:57 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Perburuan PSIS Semarang untuk mendapatkan kiper baru hari ini resmi diumumkan. Kiper gaek Wahyu Tri Nugroho, 35 tahun, resmi direkrut untuk memperkuat posisi penjaga gawang tim Laskar Mahesa Jenar pada  kompetisi Liga 1 2022/2023.

Dengan begitu, kini PSIS punya stok 4 penjaga gawang. Yaitu Ray Redondo, Yofandani, Fajar Setya, dan yang terbaru Wahyu Tri Nugroho.

CEO PSIS Yoyok Sukawi sebelumnya mengungkapkan, perburuan kiper terus dilakukan meski situasi saat ini yang sudah mepet kompetisi, membuat perburuan kiper yang sesuai dengan keinginan PSIS sulit dilakukan. Itu karena hampir semua kiper sudah dikontrak tim lain. Didapatkannya Wahyu Tri Nugroho, menurut Yoyok, bisa memberi dua keuntungan sekaligus. Yang pertama Wahyu sarat pengalaman, yang kedua bisa menjadi mentor bagi kiper muda PSIS.

"Kami resmi mendatangkan kiper senior Wahyu Tri Nugroho. Ia kita rekrut karena pengalamannya di kancah persepakbolaan nasional. Maka dengan pengalamannya itu, diharapkan ia juga menjadi mentor bagi kiper PSIS lainnya yang masih muda, sehingga ke depannya posisi kiper akan lebih baik," jelas Yoyok Sukawi, Jumat (15/7).

Sementara itu, Wahyu Tri optimis bisa segera beradaptasi dengan rekan setimnya dan berusaha untuk memberikan yang terbaik saat diberi kepercayaan bermain.

"Alhamdulillah, kebanggaan bisa bergabung bersama PSIS  Saya akan bekerja keras, menyesuaikan dengan tim. Saya siap membahu dengan rekan di PSIS untuk Liga 1 dan Piala Indonesia musim ini,” tekadnya.

Wahyu Tri Nugroho selama berkarir sempat masuk timnas senior pada tahun 2012 dan bermain 7 kali. Sebelumnya ia pernah juga memlerkuat timnas Indonesia U-15 dan U-17 pada tahun 2001-2003, dan U-20 pada tahun 2004.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral