Pelatih Persebaya Aji Santoso..
Sumber :
  • Persebaya

Evaluasi Aji Santoso setelah Persebaya Kalah dari Persikabo 1973 di Pertandingan Perdana Liga 1

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:51 WIB

Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh pada laga perdananya di Liga 1 musim 2022-2023. Tim tuan rumah Persikabo 1973 sukses berpesta di hadapan pendukungnya dengan skor 1-0. Pelatih Bajul Ijo Aji Santoso dalam konferensi persnya menyebut pertandingan sebetulnya berjalan imbang.

Pertandingan tadi berjalan cukup imbang meskipun kami bermain away. Selamat untuk Persikabo atas kemenangannya,” ungkap Aji.

Proses terciptanya gol tunggal itu disebut Aji sebagai satu-satunya peluang yang dimiliki Persikabo 1973. Kesalahan mengantisipasi bola lepas membuat Persebaya harus mendapat hukuman penalti. Padahal kesalahan seperti itu sudah ia peringatkan kepada anak asuhnya.

“Kesalahan pemain belakang yang mana sebelumnya sudah kami wanti-wanti untuk tidak melakukan pelanggaran di lini belakang. Tetapi dalam pertadingan dia buru-buru akhirnya terjadi penalti dan itu menurut saya satu-satunya peluang yang dimiliki Persikabo,” ujarnya.

Aji mengakui pertandingan pertama ini tidak mudah. Pada babak pertama ia melihat anak didiknya sulit menemukan sentuhan bola yang terbaik. Namun di babak kedua strategi mulai berjalan.

“Artinya ada beberapa pemain yang mesti harus beradaptasi dengan kompetisi. Ada beberapa pemain saya yang baru pertama kali merasakan Liga 1. Dan itu menurut saya normal. Ini masih pertandingan awal, akan kita evaluasi untuk pertandingan kedua di kandang nanti,” paparnya.

Selanjutnya, Persebaya akan menjamu Persita Tanggerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/8) pukul 20.30 WIB. Aji Santoso optimis anak asuhnya bisa berbenah di laga tersebut. (amr)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:09
07:45
14:04
00:47
01:33
01:11
Viral